Jumat, 22 Juni 2012

Cara Mendaftar Akun Twitter


CARA MENDAFTAR AKUN TWITTER
Twitter (twitter.com) adalah salah satu jejaring sosial yang populer. Situs ini banyak digunakan untuk pertemanan, komunitas, berita hingga bisnis. Siapa saja dapat menggunakan twitter ini yang tentunya sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh twitter. Untuk mendaftar twitter, silahkan kunjungi website twitter dihttp://twitter.com/, seperti tampak pada gambar berikut:












twitter tersedia dalam bahasa Indonesia, dan untuk mengubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia, klik drop-down list pada panel kanan atas (panel language), seperti tampak pada gambar berikut:











Tampak pada gambar bahwa ada beberapa bahasa yang sudah tersedia yakni Bahasa Indonesia (Republik Indonesia), Bahasa Denmark (Dansk), Bahasa Spanyol, Bahasa Italia, Bahasa Belanda, Bahasa Polandia (Polski), Bahasa Suomi (Finlandia), Bahasa Turki. Bahasa Rusia, Bahasa Urdu (Pakistan), Bahasa Persia (Iran), Bahasa Thai (Thailand), Bahasa Mandarin Aksara Sederhana (Simplified Chinese), Bahasa Korea, Bahasa Melayu, Bahasa Jerman, Bahasa Tagalog (Filipino), Bahasa Magyar (Hongaria), Bahasa Norsk (Norwegia), Bahasa Portugis, Bahasa Svenska (Swedia), Bahasa Prancis, Bahasa Arab, Bahasa Ibrani (Hebrew), Bahasa Hindi (India), Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin Aksara Tradisional (Traditional Chinese). Untuk memilih Bahasa Indonesia, klik pada Bahasa Indonesia, maka akan tampak formulir pendaftaran seperti gambar berikut:

 

















Untuk mendaftar Akun twitter ini, Anda harus memiliki email dahulu (baca artikel sebelumnya jika belum memiliki email di Yahoo, Google (gmail) atau lainnya. Jika sudah memiliki email, maka proses pendaftaran sudah dapat dilakukan. Masuan Nama Lengkap Anda, Email dan Kata Sandi pada kotak yang tersedia. Kata Sandi Anda akan digunakan saat masuk ke akun twitter Anda. Pilihlah kata sandi yang mudah Anda hafal dan tidak dapat ditebak oleh orang lain. Perhatikan gambar berikut:



















Klik tombol Daftar ke Twitter hingga Anda melihat gambar berikut:














Gambar di atas menandakan bahwa email yang digunakan belum pernah digunakan, jika email yang Anda daftarkan pernah didaftarkan sebelumnya di twitter, maka email tersebut tidak bisa lagi digunakan dan Anda harus mengganti email dengan email yang baru.

Nama Akun standarnya adalah sama dengan nama lengkap Anda jika nama akun tersebut belum dapat digunakan. Anda dapat memilih nama akun yang lain dengan nama lengkap Anda (penulis memilih nama naskah_net) atau Anda juga dapat memilih nama akun yang disulkan twitter.

Sebelum Anda melanjutkan pendaftaran, sebaiknya Anda membaca Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi, setelah itu klik pada tombol Buat akun saya. Tunggu beberapa saat hingga proses pendaftaran berhasil. Setelah itu Anda harus mengonfirmasi email Anda. Silahkan buka kotak masuk (inbox) email Anda. Cukup mengeklik link/tautan yang diberikan dalam email, maka akun Anda segera terkonfirmasi dan selanjutnya Anda sudah memiliki akun di twitter. Pada tahap ini, Anda sudah memiliki akun twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger